Thursday, August 11, 2005

Pengangguran yang Idealis

Kamis, 11 Agustus 2005

Wah dah lama juga yah gue ga nge-blog..so far...gue baik-baik aja :) Selarang gue dah jadi pengangguran neh...bosen juga yah. Gue dah biasa berniat bakal berangkat kuliah jam 6.30 sekarang binun mau ngapain. Sekarang gue lagi jaga-jaga klinik neh.Baru jadi jaga tetap di Klinik Kurnia Medika Manggarai. Kalo ada yang mau berobat ke sana boleh juga tuh, berobat ke gue aja. Gue praktek tiap hari senin-rabu-jumat (cie promosi ni yeeee...hehehe). Btw hari senin kemarin baru jaga pertama gue, gue cuma dapet 2 pasien, terus rabu kemarin malah ga ada pasien. Hua sepi banget deh suer..kapan gue bisa punya penghasilan yah? Well bukan maksud gue ngarepin orang-orang pada sakit loh...Dulu gue agak takut jaga klinik karena takut ktemu yang aneh-aneh dan gawat-gawat seh, tapi so far ternyata enjoy juga kok. Gue coba praktekkin ilmu yang gue peroleh dari diskusi dengan dokter Wati. Tapi ternyata susah juga yah. Karena dokter yang sebelumnya itu ternyata kalo ngasih obat itu pake bom (istilahnya). Jadi pas gue bilang gue ga ngasih antibiotika karena virus bla-bla...si ibu jadi ga percaya gitu..hiks...sedih banget yah...terus pas jaga di Klinik P, di daerah Pademangan, datang pasien urtikaria yang jelas banget karena alergi. Gue edukasi, gue ga pake obat-obat yang macam-macam karena gue pikir ga perlu, si pasien kayaknya merinis gitu, karena dia berharap dia dapet banyak obat dan gue hanya kasih satu macam obat. Well, gue emang baru terjun di masyarakat, tapi gue jadi tau kalo orang Indonesia itu maunaya kalo berobat ke dokter kalo dapat banyak jenis obat dan mereka pengen banget sembuh instan. sedih banget berusaha ideali tapi malah gagal.Tapi mudah-mudahan gue bisa menjalin komunikasi dengan pasien deh, gue bisa punya pasien tetap yang bisa gue follow up

0 Comments:

Post a Comment

<< Home