Tuesday, May 24, 2005

nyasar...

25 mei 2005
hua….gue emang bener-bener otak dengkul banget (emang dengkul punya otak ya?hehehe). Seminggu ini gue melakukan pembodohan-pembodohan diri gitu..hiks..hiks..Jumat kemarin gue milih fasial daripada ikut presentasi kasus gitu padahal dah mau ujian. Semuanya pada bilang –hari ini tentang katarak loh na- (Terus napa, paling-paling gue ngerumpi di belakang atau nguap-nguap, atau ngayal). Tapi still gue ngerasa bersalah pada diri sendiri soalnya gue mau ujian tapi masih sama aja ilmu gue sama pas awal masuk bagian mata. Habis muka gue udah berbulu banget gara-gara skuama-skuama di muka gue ga hilang-hilang malah makin banyak huaaa…benci banget…malu banget. Yah dengan berat hati gue milih fasial. Alasan lainnya sih gue pikir kalo difasial kan dipijit-pijit tuh jadi gue bakal rileks. Kalo gue rileks kan otak gue juga ikut segar jadi siap meyerap ilmu-ilmu yang akan gue baca dari buku menjelang ujian. Buktinya: ilmu gue ga bertambah karena ternyata gue ga belajar juga malah jadi enak bobonya…

Kebodohan lain? Gue satu-satunya yang blom pernah ngelakuin pemeriksaan Schiotz* bahkan ngelihat bendanya aja blom. Gue belom pernah coba uji refraksi, gue blom pernah tau pasien glukoma kayak mana, gue ga tau tes floresens. Hiks..hiks…selama 4 minggu di poliklinik mata perasaan gue Cuma absen satu kali aja. Terus gue kemana aja yah??hua apa gue hilang ingatan atau mungkin gue ada reinkarnasi jadi gue ada di tempat lain. Bener-bener deh otak gue ga kepake banget yah..

Hari ini parah banget. Teman-teman tau kan gue lahir di jakarta, besar di jakarta dah 24 tahun lagi. Tebak? Gue nyasarrrrr tadi pagi. Berawal dari keinginan tulus gue olahraga pagi (lari pagi) ngikutin kakak-kakak gue yang tiap pagi lari pagi. Ceritanya gue pengen bugar dan ngurusin badan gara-gara belakangan kebiasaan ngemil gue menggila (emang bisa yah ngurusin badan satu hari?), terus katanye bisa kecilin paha (gimana sih kecilin paha?desperado banget nih gue). Dengan riang gembira gue ikut lari. Awal lari gue masih seri larinya bareng kakak gue tapi kok lama-lama jadi paralel gitu. Gue di belakang, kakak gue di depan. Mula-mula Cuma beda berapa langkah, kok lama-lama kakak gue ngilang. Hua lari gue yang tambah lambat atau kakak gue yang makin menggila larinya. Karena gue lari dari proklamasi tujuan akhir bundaran HI, yah gue lewatin kedutaan besar-kedutaan besar. Buset..selama gue lari satpam-satpam pada godain gitu. –lari nih mba?-, -temannya mana mba?-, -loh kok ketinggalan sama temannya mba-, malah ada yang ikut semangatin –satu, dua, tiga….-. Ih males banget..kalo cowo cakep sih ga pa pa hehehe..yah gue sih senyum-senyum aja daripada berabe. Setelah mau nyampe Bundaran HI, ternyata kakak gue dah mau lari balik di seberang jalan gitu dia dadag-in gue –daggg….- Hua mampus gue, males banget kalo gue lari balik lagi lewatin satpam-satpam itu lagi. Jadi dengan pede gue pikir gue jalan lewat Thamrin aja terus ke manggarai. Ternyata gue baru sadar gue ga tau jalan mana yang mau gue tempuh. Tapi masih pede nih ah ikutin aja jalan besar pasti nyampe deh…ih tolol banget deh. Terus pas gue lihat ada jembatan besar gitu, gue binun lewat atas atau bawah nih, akhirnya gue pilih jalan bawah. Berhubung gue haus, gue lihat ada alfa mart, gue mampir aja beli akua. Terus gue jalan lagi, tapi feeling gue makin ga enak nih, kayaknya gue ga tau jalan ini deh. Terus ada pertigaan, gue pilih arah kiri karena gue pikir manggarai kan ke arah sana kali. Terus gue ketemu rel kereta api, gue dah senang aja, sebentar lagi ke jalan laturhahary. Gue lihat wah kok banyak bencong yah?lah sekarang kan dah jam 6-an. Pantesan tadi ada mobil yang tintitin gue. Hua sialan. Yah karena gue males kalo gue ditawar (mending) nantinya yah udah gue ambil jalan besar aja deh. Terus gue ketemu IZZI PIZA, kayaknya gue tau deh daerah ini. Terus gue baca tulisan..Jl. HOS COKROAMINOTO. Wah gue tau sih kalo HOS COKROAMINOTO itu pahlawan nasional (benar kan?) Tapi kalo nama jalan gue ga tau dia dimananya menteng. Suerrrrr..gue buta jalan banget, visuospasial gue jelek bangettt, ingatan gue juga minim banget (terus kelebihan lo apa na?). Selama ini gue Cuma tau proyek proklamasi-matraman-bukit duri-salemba-cikini-pasar rumput-manggarai-senen. (Suer deh na..lo ga gaul banget, kemana aja 24 tahun di jakarta?Cuma itu doank yang lo tau? Keciannnn deh lo). Terus di perempatan baru gue lihat ada tulisan panah ke atas: Gambir, Kota. Panah samping kiri: Ke Bundaran HI, Thamrin Ke samping kanan: Salemba, Matraman. Huaaaaaa….akhirnya gue tau nama jalan yang gue tauuuu. Gue ambil aja ke arah Salemba. Terus gue pikir-pikir kok kayak jalan yang gue tempuh pas lari pagi tadi yah??Tak lama kemudian gue lihat taman suropati. Siakul mbok-mbok..ternyata dari tadi gue muter-muter ga jelas… Ya udah manggarai selamat tinggal, kita ga akan ketemu. Hua jalan lagi deh…cape neh…terus gue lihat tukang jajana pasar di sepeda depan kedutaan besar apa yah..yah gue beli aja lontong dua dan satu apem semuanya 1500 rupiah hehehe.Dan akhirnya gue nyampe juga di sweet home sweet. Semuanya pada nyangka gue dah nyasar ke mana. Bahkan bokap gue dah mikir gue dah dimakan anjing gila (apa coba?hehehehe)

Kapok-kapok…..yah sehingganya gue tau bahwa kedutaan besar palestina ada di seberang kantor PPP (dapat pengetahuan juga akhirnya hehehe)

Catatan: gue pergi lari pagi dari jam 5 dan nyampe rumah jam 7(sedangkan kakak gue jam 6).huhuhu
* Schiotz: nama pemeriksaan tekanan bola mata

0 Comments:

Post a Comment

<< Home