Monday, May 23, 2005

Tenda tensi, 14 Mei 2005

Pergi ke Senayan
Hai ketemu lagi…
Hari ini gue tenda tensi di senayan bareng nycane (baca:niken) dan ika.Hari ini gue bangun pagi jam 5 tapi bener-bener bangkit dari tempat tidur gue yah jam 5.30, terus cek gula darah nyokap gue baru gue mandi. Habis mandi ke rutinitas gue sehari-hari, make sunblock trus tunggu 20 menit baru pake bedak hehhe. Sambil nunggu 20 menit gue jemur pakaian dan nyisir. Trus nonton-nonton berita tv yang isinya politik mulu euy…Habis itu gue baru bedakkan(bener ga sih nulisnya gini?), hm..masih jam 6, paling nycane blom berangkat. Catatan: gue selalu datang duluan daripada nycane. Misalnya janjin ktemuan jam 5.45, gue pasti datang 5 menit lebih cepat, nycane datang jam 6.15. Padahal kosan dia kan dekat ke tempat kita ketemuan, emang sindrom kosan dekat gitu tuh.…Sekitar jam 6 gue berangkat dianterin bokap naik motor. Seperti biasa bokap gue udah siap-siap pake helm dari jam5.45. Emang nih kebiasaan kelurga gue gini selalu lebih cepat, udah didikan bokpa gue begitu, kata moto bokap gue: “Lebih baik menunggu daripada ditunggu”ß apa coba?pikir-pikir kan nunggu telat. Tapi karena dah adat keluarga gue, yah jadi terbiasa selalu tepat waktu malah kecepatan hehehe.

Hari ini nycane bilang ketemuan jam enam kurang, tapi ternyata datang jam berapa tebak?jam6.25..yah seperti biasa.Udah pas gue nunggu di halte gue cium-cium sesuatu yang baunya angin-anginan gitu. Maksudnya kalo ada angin baru tercium tuh bau. Gue pikir sambil nunggu mendingan gue baca buku pinjaman temen gue.Tuh buku udah gue pinjam dah seminggu yang lalu tapi blom abis-abis gue baca, setengahnya aja blom. Duh sekolah di kedokteran malah bikin gue tambah oon, males, jerawatan, pelupa dan ndut yah. Kayaknya sel-sel abu-abu gue(pinjam istilah Poirot) udah berdegenerasi lebih dini nih karena ga pernah dipake hehehe. Sekitar jam 6.20 gue lihat dari jauh siluet nycane, maklum gue ga pake kacamata padahal gue rabun jauh. I dunno gue ga suka aja pake kacamata.i hate this things, padahal ngebantu gue yah. Nyampe dah si nycane dengan bawa tentengan yang isinya kayak kado deh dengan tampang kecapean. Ternyata tuh anak sekalian mau inep ditempat tantenya karena ponakannya mau ultah, udah nyampe stengah jalan eh dia kelupaan kado buat ponakannya jadi dia balik lagi ke kosan,ck…ck…kata siapa anak kedokteran pinter hehehe??trus qta duduk di halte eh tuh bau kok makin tercium malah tambah nyengat banget. Gue mau ga mau penasaran sama bau ini donk, gue tengok sana sini ternyata seonggok feses (baca:tahi) wayahhhh gue spontan bilang pantesan. Nycane yang masih ga ngeh nanya gue knapa. Gue bilang aja lihat tuh ken…itu..itu…, sambil gue nunjuk-nunjuk. Nycane praktis ngomong duh jangan diomongin lagi, kita diri aja yuk na…Qta berdua pun berdiri. Qta berdua pun diri sambil nunggu bis tercinta Patas 67.O iyah nycane tuh juga pake kacamata juga tapi ga pernah dipake sama dia, kacamatanya sekarang juga pecah. Jadi setiap bis yang datang mendekat, kita harus liat-liat dekat2 nomernya, kadang-kadang lupa kalo bis itu kan jalannya cepat, pas kita liat eh itu bisnya, kita tunggu bisnya sampai dekat banget, pas sadar itu benar-benar bis yang qta tunggu, ternyata bisnya jalan terus. Dasar tolol hehehe. Malah kalo naik bajaj, qta suka salah berhentian stopin bajaj.Bajaj yang qta berhentian malah yang ada penumpang hehehe. Dasar orang buta menuntun orang buta hehehe. Trus dari kejauhan qta lihat siluet bis kayak P67. Nycane dengan yakinnya tuh bis-nya dah dataang. Gue bilang mana-mana? Yah gue percaqya aja ma nycane abis kan parahan mata gue.Trus pas bis itu mendekat,langsung qta jegat eh..ternyata salah…ternyata P2. Spontan qta berdua langsung ngejauh pura-pura ga liat J Akhirnya bis tercinta pun datang. Trus qta duduk.Pas di daerah jalan imam bonjol, naiklah pengamen muda pake krecekan tutup botol. Trus nyanyi dekat qta tapi ngadep ke depan. Nycane bilang – Na,denger tuh- yah gue dengerin aja tuh pengamen, ternyata tuh pengamen Cuma nyanyi nananana yang ga jelas gitu. Spontan gue dan nycane ketawa. Eh si pengamen nengok ke qta, terus malah nyanyi ke arah kita sambil senyum-senyum ga jelas,yah gue bales senyum juga lah.Sambil tahan tawa gue pura-pura ga liat tuh orang. Gue tungguin kok nih orang ga akhirin nyanyiannya juga, malah tambah semangat nyanyi nanannana yang ga jelas sambil senyum-senyum ke gue ga jelas.ihhh…ya udah gue ambil aja recehan dari dompet gue biar dia sadar trus pergi. Eh ternyata duit gue dianggurin, dia masih aja asik nyanyi. Bukan apa-apa kalo lagunya enak sih gpp.Nih lagunya Cuma Nanana aja. Gue akhirnya berkesimpulan dari senyum-senyumnya ga jelas, nyanyi ga jelas bahwa nih orang agak-agak ga beres. Setelah gue rasa lebih dari lima menit dia nyanyiin lagu nananana ga jelas, dia pergi juga nagihin duit. Duh gue lega bnget hehehehe…Pikir-pikir senang juga ada yang co (psikopat) yang senyum-senyum ke gue hehehe….anggap aja berkah :P


Di Senayan
Akhirnya qta turun di seberang pintu 1 senayan, naik tangga penyeberangan trus masuk ke senayan. Lumayan olahraga juga jalan masuk ke senayan, cape juga euy..maklum selama sekolah di kedokteran ga pernah olahraga hehehe. Akhirnya qta ke tempat parkir temuin teman gue, ika. Soalnya yang bawa semua alat-alat dan meja itu ika, karena dia bawa mobil. Ya udah karena temen gue satu-satunya cowo yang ikutan tenda tensi ga datang, akhirnya qta POWER PUFF GIRL yang angkut-angkut sendirian meja yang super berat itu ke lokasi tenda tensi puihhh…Eh nyampe di lokasi, gue ketemu teman smp dan sma gue si Retno Wulandari yang panggilannya Eno. Huaaa seneng banget sih ketemu temen lama, langsung deh gue teriak enooooooo…cipika cipiki deh hehehe….akhirnya qta ngobs. Ternyata eno bareng dua abangnya. Senang banget abang-abangnya mau ditensi dan cek gula darah juga. Eh lama-lama banyak yang datang. Qta juga jadi kelimpungan sendiri. Ika nensi2, gue cek gula darah, nycane ajakin para pasien ciehhhh ngobrol. Mereka juga sekalian konsultasi, yah jadinya teman gue si eno kelupaan deh. Akhirnya eno dan abangnya pamitan juga. Wah thanks yah no, abang-abang lo pelaris juga hehehe. Sekitar 3 jam ce-ce manis ini nensi-nensi, ngitung duit, nyatet pemasukan, ngitung duit lagi, itung keuntungan, duit terbang gara2 angin kencang akhirnya ilang deh 3000, hiks-hiks. Udah ada yang ga bayar, trus sok tau. Ada juga bapak-bapak yang bilang- Ha, 20.000?Mahal banget. Trisakti Cuma 10.OOO, ada trigliserid, komplit lagi, mahal banget, kan persaingan- Huuu…panas dah gue,-Pak, kalo mau periksa di sini silahkan, kalo ga mau juga gpp-jadi bete nih. Trus ada juga yang baik bangettt, kasih lebih, trus ada yang lucu. Wah macem-macem deh. Pokoke hari ini senang deh lumayan dapet untung…J cihuuuuyyy….N.b. Buat yang mau nensi dan cek gula darah silahkan datang ke stand kami di pintu 6 senayan yah. Tensi 5000 dan Cek gula darah 15.000.Tiap libur dan sabtu-minggu pagi…atau pas kami ga sibuk :P Oke..Sippp

0 Comments:

Post a Comment

<< Home